PROFIL PERUSAHAAN
Tanggal 24 Agustus 1989 sebuah catatan penting digoreskan dalam
lembaran sejarah pertelevisian Indonesia, stasiun televisi swasta
pertama di Indonesia, RCTI, mulai mengudara secara terrestrial di
Jakarta. Menayangkan berbagai program acara hiburan, informasi dan
berita yang dikemas dengan menarik. RCTI tumbuh dengan cepat menjadi
agen perubahan dan pembaharu dalam dinamika sosial masyarakat di
Indonesia.
Saat ini RCTI merupakan stasiun televisi yang memiliki jangkauan
terluas di Indonesia, melalui 48 stasiun relaynya program-program RCTI
disaksikan oleh lebih dari 190,4 juta pemirsa yang tersebar di 478 kota
di seluruh Nusantara, atau kira-kira 80,1% dari jumlah penduduk
Indonesia. Kondisi demografi ini disertai rancangan program-program
menarik diikuti rating yang bagus, menarik minat pengiklan untuk
menayangkan promo mereka di RCTI.
Sejak awal, cita-cita RCTI adalah menciptakan serangkaian acara
unggulan dalam satu saluran, yang memungkinkan para pengiklan memilih
RCTI sebagai media iklan-iklan mereka. Cita-cita itu menjadi nyata
karena sejak berdiri hingga saat ini RCTI senantiasa menjadi market
leader. Di usianya yang ke-22, tahun 2011 (periode Januari - Desember
2011) RCTI tetap mempertahankan posisi market leader dengan pangsa
pemirsa mencapai 17.5% (ABC, 5+) dan 17.8% (All Demography). RCTI juga
berhasil mempertahankan pangsa periklanan televisi tertinggi sebesar
15.7% (periode Januari - Nopember 2011), seperti dilaporkan oleh Nielsen
Audience Measurement.
Di RCTI, kualitas bukanlah kata tanpa makna, melainkan harmonisasi dari
mimpi, idealisme, kesungguhan, kerja keras, kebersamaan, dan doa. 6
(enam) aspek tersebut tercermin dan mewarnai program-program RCTI yang
mengusung motto "Kebanggaan Bersama Milik Bangsa" namun tampil dalam
kemasan yang "oke". Kualitas program-program RCTI pada akhirnya
mengantarkan RCTI untuk selalu menjadi yang terdepan dalam industri
penyiaran TV di Indonesia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar