Senin, 07 Januari 2013

10 Wirausahawan Sukses Hadapi Krisis Ekonomi

TINGKAT pengangguran yang tinggi ditambah dengan lapangan pekerjaan yang menyedihkan membuat sebagian orang harus memutar otak untuk tetap bertahan hidup. "Kewirausahaan" adalah salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menghadapi kesulitan pengangguran yang terjadi.

Banyaknya kaum muda yang memiliki semangat, inovatif kuat, serta fokus tajam dalam melihat pasar usaha merupakan modal menjadi seorang wirausaha yang sukses.

Berikut ini adalah 10 pengusaha muda yang sukses, bahkan dalam menghadapi pasar yang menakutkan sekarang ini, seperti dilansir dari CNBC, Senin (13/8/2012).

1. Jon Koon, pria campuran China dan Amerika ini telah memulai usahanya di usia 16 tahun. Kegemarannya dalam mendesain mobil megantarkannya ke industri pasar automotif hingga hasil desain tersebut banyak dipakai pada acara MTV "Pimp My Ride".

Pada 2008, dia beralih bisnis pakaian dan hingga sekarang Jon telah memiliki merek pakaian sendiri yaitu Tykoon dengan merek Holdings dengan keuntungan mencapai USD80 juta.

2. Connor Zwick, pengalaman saat SMU yang kecewa dengan sistem pendidikan yang ada saat itu, Connor memutuskan bahwa inovasi dalam bidang teknologi sangat diperlukan. "Flascards" adalah ide yang dibuatnya saat usia 16 tahun, hingga kini website tersebut merupakan website yang paling populer di dunia pendidikan, dengan 1,6 juta pengguna.

3. Sean Belnick, memulai bisnis ketika usianya baru 14 tahun. Bisnis online telah lama diliriknya sebagai usaha pasar yang besar. Pada 2008 dia telah berhasil meraup pendapatan sebesar USD42 juta, hingga sekarang dia terus memimpin strategi pasar pengembangan baru inisiatif TI.

4. Ritik Malhotra memulai bisnisnya sejak usia 12 tahun. Bisnis yang digelutinya di bidang Gaming, webhosting, pendidikan dan lainnya. Hingga sekarang Ritik menjadi salah satu pendiri Silicon Valley Prep dengan pendapatan mencapai USD45 ribu.

5. Ray Land menggeluti usaha mobil dan layanan mobil limusin serta menjadi pelatih. di usianya yang ke 17 dia membeli motor pertamanya lalu dia mengantarkan penumpang, hingga pada 2011 perusahaannya telah membeli 65 kendaraan untuk dioperasikan dan nilai pendapatan perusahaan tersebut sebesar USD6,5 juta.

6. Brian Wong, dalam perjalanan dia melihat begitu asiknya orang-orang bermain game di ponsel mereka. Nama Kiip telah dipilihnya sebagai nama perusahaannya tersebut, hingga saat ini Kiip telah bermitra dengan 40 merek untuk membagikan hadiah di lebih dari 400 permainan dengan total pendapatan saat ini sebesar USD15,4 juta.

7. Jack Uesugi, besar di Hawai pulau Oahu dengan bakat seni yang diperolehnya dari kedua orangtuanya. Pada usia 16 tahun dia telah mengelola kaos dan menjualnya dengan sistem online. Hingga sekarang, produknya A1000X telah menghasilkan USD5.000 dalam penjualan online.

8. Sujay Tyle, pada usia 13 tahun dia mendirikan ReSight yang ditujukan untuk memberantas kebutaan. Ia memulai organisasi nirlaba yang dikhususkan untuk inisiatif dalam membantu tuna netra di Asia Selatan.
Namun, pada 2011 dia telah memimpin bisnis dan strategi pengembangan Scopely yang memfokuskan pada pengembangan di seluruh dunia dalam membangun game sosial mobile.

9. Cory Levy telah mencintai kewirausahaan sejak usianya 15 tahun, dia lalu membentuk media sosial startup One. Hingga saat ini dia telah mendirikan Konferensi NextGen.

10.Cathrine dan David Cook, kedua kakak beradik ini menciptakan buku tahunan online "myYearbook.com". Dalam waktu 10 bulan, situs ini telah memiliki satu juta pengguna. Saat ini keduanya masih bekerja di perusahaan Geof Cook adalah COO. (wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar